[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Teh hijau bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, untuk jenis teh satu ini ternyata bukan saja jauh lebih baik tapi juga untuk meningkatkan imun.

Jenis teh herbal yang dikenal dengan nama chamomile ini dipercaya untuk pengobatan medis tradisional. Sementara daunnya bisa dipakai sebagai aroma terapi hingga kosmetik.

Mengutip laman Boldsky, Selasa (28/6/2016), sifat anti-bakteri dalam teh chamomile mampu memerangi beragam penyakit yang menyerang sel tubuh. Dengan mengonsumsi teh ini sistem atau organ tubuh tak mudah terserang infeksi. 

Bukan itu saja, teh chamomile ini juga memiliki manfaat baik untuk meredakan rasa sakit kepala. Salah satu senyawa dalam chamomile dapat bekerja secara efektif untuk mengendurkan sistem saraf tegang sehingga meredakan sakit kepala.

Selain itu, juga mampu bekerja efektif dalam memberikan sensasi rileks  jelang tidur. Konsumsi segelas teh chamomile akan menimbulkan rasa kantuk, tubuh pun mudah terlelap.

Tak sedikit keunggulan yang ditawarkan teh chamomile untuk kesehatan tubuh manusia. Bahkan sebuah studi mengklaim beberapa senyawa baik dalam chamomile dapat membantu mencegah perkembangan diabetes pada individu.

Manfaat tersebut dapat dijadikan alasan konkret untuk mengganti teh Anda dengan chamomile. Jika ingin rasa yang lebih nikmat, Anda dapat menambahkan satu sendok madu. Tertarik mengonsumsi teh ini bukan?

[ad_2]

Source link

Leave a Reply