[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Ketika menggoreng makanan bukan lagi pilihan memasak yang sehat, memanggang patut dijadikan alternatif cara mengolah makanan lebih sehat sekaligus untuk mendapatkan cita rasa makanan yang lebih renyah.

Laman Bistro MD memaparkan trik dan tips tepat memanggang makanan yang sehat, “Memanggang adalah cara sehat untuk mempersiapkan sebagian besar makanan.”

Seperti memanggang daging sapi, daging unggas, ikan, bahkan sayuran dapat Anda lakukan dengan cara memanggang terlebih dapat meningkatkan rasa,” dikutip dari laman Taste of Life, Minggu (26/6/2016).

Makanan Indonesia yang khas dengan bumbu rempah alami dapat digunakan sebagai pengatur rasa, terutama dalam mengontrol gula dan natrium pada makanan. Berikut langkah memanggang yang sehat untuk Anda.

Perhatikan waktu saat memanggang

Dalam teknik masak memanggang, hal yang perlu diperhatikan ialah lamanya waktu memanggang.

Saat Anda ingin memanggang daging bersama sayuran secara bersamaan, penting untuk mencincang sayuran yang sudah dilengkapi dengan bumbu terlebih dahulu. Tak lupa gunakan sedikit minyak zaitun pada bahan makanan yang akan dipanggang.

Kemudian bungkus sayuran ke dalam kantong foil dan letakkan di atas panggangan. Pangganglah daging dan sayuran yang telah dibungkus secara bersamaan agak kematangan sayur dan daging selesai pada waktu yang bersamaan.

Periksa suhu

Pastikan daging yang akan dimasak adalah daging bersih, sehat, dan segar untuk menghindari penyakit yang ditularkan melalui makanan. Pastikan juga Anda menjaga ruang masak yang bersih.

Sementara penting untuk menggunakan termometer untuk mengukur suhu daging Anda. Tempatkan termometer di pusat atau bagian paling tebal dari potongan daging untuk membaca suhu yang akurat.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply