[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 20.188 rumah sakit akan melayani peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada H-7 dan H+7 Lebaran.

Direktur Hukum, Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Bayu Wahyudi, mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memudahkan akses peserta agar bisa berobat di kampung halamannya.

 

“Yang terjadi di tahun sebelumnya, pasien kerap tidak mendapatkan layanan kesehatan karena klinik yang tutup dan rumah sakit daerah yang enggan menerima pasien BPJS akibat terkendala informasi tanggungan. Sekarang, apabila rumah sakit masih ragu dibayar atau tidak klaim-nya, semua dibayar. Dan mereka tidak dibenarkan menarik iuran dari peserta BPJS Kesehatan,” katanya.

Prosedur berobat selama mudik juga dipersingkat. Anda bisa langsung datang ke IGD rumah sakit setempat tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat. Syaratnya, kartu kepersertaan aktif.

Senada, Direktur Pelayanan Maya Amiarny Rusady mengatakan, sejak Senin lalu, sosialisasi kemudahan akses layanan jelang mudik ini telah dilakukan ke seluruh rumah sakit. Untuk mengetahui daftar rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Anda bisa mengeceknya langsung di situs BPJS-Kesehatan.go.id atau kontak di nomor 1400500.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply