[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Mengolah buah dan sayur menjadi segelas minuman menjadi menu diet yang efektif untuk mempertahankan bentuk tubuh ideal. Bukan hanya mampu melangsingkan, jus buah dan sayur juga memberikan segudang manfaat kesehatan bagi tubuh.

Melansir laman Super Foods Living, ditulis Jumat (20/5/2016), nutrisi yang tersedia dalam buah dan sayur mampu mempertahankan imun tubuh hingga pencernaan dan lainnya. Berikut keuntungan yang akan Anda temukan saat mengonsumsi minuman ini.

1. Mengurangi rasa lapar

Saat tubuh merasakan lapar yang kronis akan menyebabkan tubuh kehilangan energi dan nutrisi. Dengan menambahkan jus buah dan sayur dalam menu makanan Anda, tubuh akan menerima lebih banyak nutrisi dan vitamin sekaligus. Seperti vitamin, mineral dan antioksidan akan mengisi tubuh dan memuaskan perut yang lapar.

2. Menyejahterakan tubuh

Di tengah aktivitas yang sibuk banyak individu lebih memilih mengonsumsi makanan cepat saji dengan alasan praktis dan mengenyangkan. Padahal kebiasaan tersebut akan merusak pola makan dan gaya hidup sehat.

Jika Anda lebih memilih untuk mengonsumsi jus buah dan sayur mungkin pola makan yang buruk akan jauh dari kehidupan Anda. Nutrisi yang diperoleh dari buah dan sayur tentunya akan menyejahterakan tubuh sekaligus menyehatkan hidup Anda.

3. Peroleh lebih banyak energi

Untuk menurunkan berat badan tentunya Anda harus mengimbangi konsumsi buah dengan olahraga yang teratur. Jus buah dan sayur juga efektif untuk mencerna nutrisi baik bagi tubuh.

Mengonsumsi jus buah dan sayur yang juga diiringi dengan olahraga akan membuat lemak lebih mudah dan lebih cepat luruh dari tubuh.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply