[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Dalam keseharian, kita percaya kalau vitamin dapat membantu memulihkan penyakit seperti flu. Nyatanya, tidak semua vitamin berguna saat flu.

Seperti diberitakan The Dailymail, Jumat (24/6/2016), vitamin C identik menyelesaikan masalah flu. Padahal, vitamin ini hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi sama sekali tidak membantu ketika Anda sedang mengalami flu.

Tak hanya vitamin C, sejumlah vitamin dan suplemen juga masih dipercaya bisa menuntaskan flu. Lebih jelasnya, berikut ulasannya:

1. Suplemen

Suplemen merupakan bagian dari vitamin. Fungsinya, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit. Namun terlalu banyak konsumsi suplemen dalam dosis yang salah dapat berdampak negatif terhadap kesehatan Anda.

Sebaiknya, Anda mendapatkan vitamin dan mineral dari sumber makanan sehat seperti sayur, buah, ikan, daging, telur, dan sebagainya.

2. Vitamin C

Ketika kepala pusing, muncul ingus dan sesak napas, banyak yang akan mengonsumsi vitamin C. Sayangnya, tidak ada cukup penelitian yang menyarankan vitamin C bisa mengatasi flu.

Ahli Dietetic Association India, justru merekomendasikan vitamin D 400 IU (10 mg) saat Anda flu.

3. Zinc

Zinc terkenal bisa memerangi pilek, tapi lagi-lagi belum ada studi yang cukup kuat membuktikan, zinc bisa mengatasi flu.

Ketika Anda mengalami flu, istirahat dan minum air putih hangat atau minuman jahe sebenarnya sudah cukup membantu. Namun, sejumlah dokter menyarankan konsumsi sup ayam dapat meringankan gejala flu. 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply