[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Terapis pernikahan, John Gottman, menjelaskan ada empat perilaku yang dipercaya dapat mengakhiri pernikahan pasangan suami istri. Selama 40 tahun, profesor psikologi, dan timnya di Gottman Institut telah mempelajari kunci perceraian pasangan suami istri.

Ahli yang terlatih dengan metode Gottman ini menyebutkan hal-hal yang membuat hubungan suami istri menjadi rusak, dan mengakibatkan perceraian, dilansir laman Huffingtonpost, Rabu (29/6/2016), yaitu:

1. Kritik

Hindari kritik yang hanya mengeluh tentang pasangan Anda tentang cara mencuci piring atau penggunaan smartphone.

EllieLisitsa, staf penulis GottmanInstitute menjelaskan, “Keluhan berfokus pada perilaku tertentu, sedangkan kritik menyerang karakter orang tersebut.” Dengan kata lain, itu adalah serangan verbal yang akan menimbulkan emosi tinggi.

2. Penghinaan

Cara ini adalah hal yang paling buruk yang menyebabkan perceraian, menurut Gottman. Perilaku menghina termasuk sarkasme, humor bermusuhan.

3. Pembelaan

Situs resmi Gottman menjelaskan pembelaan pada dasarnya perlindungan diri dalam bentuk kemarahan yang atau sebagai korban tak berdosa. Upaya ini untuk menangkal serangan yang dirasakan. Ketika pasangan saling menyalahkan, Anda terlibat dalam pembelaan.

4. Diam seribu basa

Diam seribu basa terjadi setiap kali Anda berpaling dari pasangan. Anda memberikan pasangan Anda perlakuan itu, dan meninggalkannya ke kamar tidur, itu yang akan menjadi penghalang terjadinya komunikasi.

 

 

https://www.vidio.com/watch/292473-shandy-sondoro-ungkap-alasan-perceraian

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply