[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Menjalani Ramadan, dan Idul Fitri menjadi waktu yang begitu sibuk bagi umat Muslim. Banyak kegiatan yang tidak biasa dilakukan pada bulan-bulan sebelumnya, yang menjadi rutinitas baru.

Namun, siapa bilang kalau kegiatan tersebut hanya berlaku pada bulan Ramadan dan Idul Fitri saja? Coba lah untuk tetap menjalani empat hal ini usai Ramadan, dan Idul Fitri, dilansir laman Metro, Senin (11/7/2016).

1. Tetap membaca Al-Quran

Setelah membangun hubungan yang kuat dengan Al-Quran selama satu bulan penuh pada Ramadan, sayang jika harus ditinggalkan. Anda pun dapat melanjutkan membacanya meski tak sebanyak saat Ramadan.

2. Tetap kunjungi masjid

Saat Ramadan hingga Idul Fitri, Anda mungkin salah satu jamaah yang rutin beribadah di masjid. Dan itu tetap bisa dilakukan karena banyaknya program yang disiapkan yang tentunya Anda sukai.

3. Rencanakan berkumpul secara rutin dengan teman dan keluarga

Belajar tentang Islam tidak harus menunggu satu tahun sekali kala Ramadan. Anda juga bisa kok merencanakan halaqah mingguan atau pertemuan keagamaan yang membahas dan belajar tentang Al-Quran.

4. Lebaran dengan teman

Hari Raya, tentu Anda sibuk dengan sanak saudara yang datang, atau Anda mengunjunginya hingga tak sempat bertemu dengan teman-teman. Saat ini waktu yang bagus untuk halal bi halal dengan teman-teman sambil makan siang, atau makan malam.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply