[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Memiliki perut rata tak berlipat sedikit pun menjadi dambaan setiap wanita juga pria. Sayangnya, tak semua orang mampu menahan nafsu makannya setiap hari sehingga mengakibatkan perut buncit dan tak seksi lagi.

Bukan hanya tak mampu mengontrol diri untuk mengunyah semua makanan favorit, seperti dilansir laman Life Span, ditulis Kamis (26/5/2016) kebiasaan berikut ini harus dihindari karena menyebabkan perut terus membuncit.

1. Konsumsi minuman bersoda

Menurut peneliti, mengkonsumsi satu atau dua kaleng soda setiap hari menyebabkan pinggang melebar setidaknya lima kali lebih cepat daripada mereka yang hampir tidak mengonsumsi soda dalam seminggu. Di balik pemicu tersebut, terdapat pula jumlah gula tinggi yang berada dalam soda sehingga menimbulkan keinginan untuk makan lebih meningkat.

Jenis soda diet pun tidak lebih baik dari dari soda normal. Sebab soda diet mengandung pemanis buatan, yang dapat meningkatkan nafsu makan seperti soda biasa.

Urungkan niat Anda untuk mengonsumsi jenis minuman ini. Lebih baik memilih smoothie yang sehat, jus buah segar, atau segelas air dengan lemon dan daun mint yang akan memberikan efek lebih sehat dibandingkan sekaleng soda.

2. Makan terlalu malam

Meskipun tubuh akan membakar beberapa lemak selama Anda tidur, namun jika jadwal makan tidak teratur akan berbuah sia-sia.

Sebelum tidur di malam hari banyak orang yang memilih menyantap sepiring makanan berat terlebih dahulu, sehingga saat tidur perut akan berada pada kondisi yang penuh. Hal ini menyebabkan lemak perut akan semakin bertambah dengan cepat. Tak hanya itu, Anda pun berisiko terkena refluks asam dan gangguan pencernaan.

Pertimbangkan dahulu sebelum Anda ingin mengonsumsi makanan berat di malam hari. Jika terpaksa makan berilah jeda selama tiga jam setelah makan menuju tidur.

3. Makan di bawah pengaruh emosi

Cobalah untuk mengubah sikap tersebut sebelum Anda mengakhiri emosi dengan menyantap setumpuk cheeseburger dan kentang goreng. Beberapa pakar percaya, saat dalam kondisi emosional, lemak akan mudah berkembang dalam tubuh.

Cara terbaik untuk memerangi emotional eating ialah dengan minum segelas air, berbicara dengan seorang teman, atau berjalan-jalan santai.

4. Diet yang tak dipenuhi oleh protein

Umumnya, orang dewasa setidaknya mengonsumsi 20 sampai 25 gram protein di setiap makannya. Bahkan untuk pria harus mendapatkan tambahan 10 gram protein dalam makannya.

Namun jika dalam diet sehari-hari Anda melupakan protein akan berakibat buruk dan menyebabkan perut buncit.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply