[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada cara untuk menjaga gigi tetap putih dan sehat. Namun untuk memperolehnya Anda wajib menjalani hal berikut serutin mungkin.

Memiliki gigi putih bukan hanya akan meningkatkan penampilan namun juga untuk menjaga kesehatan mulut. Berikut kebiasaan yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi, seperti dikutip laman Web MD, Rabu (15/06/2016):

1. Hindari konsumsi kopi, teh, dan minuman berakohol yang akan menodai gigi putih Anda. Jika ingin mengonsumsi jenis minuman tersebut gunakan sedotan agar cairan tidak langsung mengenai gigi bagian depan Anda.

2. Sikat atau segera berkumur usai mengonsumsi minuman atau makanan yang mampu menyebabkan noda di gigi.

3. Jaga kebersihan mulut sebaik mungkin dengan sikat gigi setidaknya dua kali sehari. Lakukan floss setidaknya sekali sehari untuk menghilangkan plak dan bilas dengan obat kumur antiseptik setidaknya sekali sehari untuk membunuh bakteri penyebab plak.

4. Gunakan pasta gigi pemutih (seminggu sekali atau dua kali seminggu saja) untuk menghilangkan noda di permukaan gigi yang dapat mengunikan gigi. Dan gunakan pasta gigi biasa di hari biasa.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply