[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Usai tubuh mendapat kalori tentunya penting untuk segera membakar kalori agar tak berubah menjadi lemak berlebih. Asupan kalori juga penting untuk mengisi energi dan mengenyangkan, maka penting untuk menambahkan asupan kalori dalam menu sarapan Anda.

Berikut empat menu sarapan yang mengandung kalori baik untuk tubuh yang tak lebih dari 400 kalori, namun mampu mengenyangkan perut hingga siang hari. Seperti dikutip laman Counsel & heal, Jumat (14/7/2016)

1. Avokad toast

Memanggang roti dengan avokad menjadi menu sarapan yang tepat dan rendah kalori ini hanya memiliki 365 kalori.

2. Gandum dan buah beri

Oats yang berasal dari gandum jika ditambah dengan buah beri, memiliki 235 kalori. Menu sarapan ini tidak sulit dibuat dan sama sekali tak menyita waktu Anda.

3. Selai kacang dan jelly

Selai kacang dan jelly dapat dijadikan topping menu sarapan Anda. Cukup menaruhnya di atas roti atau adonan wafel Anda, akan menjadi santapan yang mengenyangkan perut jelang siang hari.

Untuk mendapat gizi yang lebih baik tak ada salahnya menambahkan buah segar dan menu ini cukup memberikan 385 kalori di pagi hari.

4. Telur, bayam, dan keju panggang

Telur menjadi pilihan menu sarapan yang cukup banyak digandrungi setiap keluarga. Namun jika sarapan Anda hanya satu butir telur, kebutuhan gizi pada tubuh belum cukup terpenuhi.

Coba tambahkan bayam segar dan keju sebagai isi dalam roti Anda. Maka kebutuhan kalori tubuh cukup terpenuhi di pagi hari.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply