[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Padatnya kegiatan, kerap membuat orang menunda jadwal makan, atau bahkan lupa untuk mengisi perut. Sebaiknya kurangi atau hentikan kebiasaan tersebut.

Jika telat makan terus menerus akan buruk bagi kesehatan Anda. Berikut ini akibat yang akan Anda rasakan dilansir laman Fitday, Senin (4/7/2016).

1. Mood memburuk, mudah murung dan lesu

Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan glukosa yang seharusnya disuplai dari makanan.

2. Metabolisme melambat

Dengan tidak adanya asupan makanan maka proses metabolisme melambat, yang berakibat pada berkurangnya kemampuan fisik dan mental anda.

3. Kram perut

Makan teratur sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain untuk asupan nutrisi, juga bisa mengatur sistem pencernaan untuk lebih aktif. Jika Anda selalu menangguhkan makan, apalagi keseringan, maka sistem pencernaan akan terkejut, dan meresponnya tidak bagus. Akibatnya perut pun akan kram.

4. Maag 

Sekalipun anda tidak makan, lambung tetap dapat menghasilkan asam. Normalnya asam ini tidak akan membahayakan jaringan lambung. Tapi itu akan berubah jika Anda sering telat makan.

5. Nutrisi kurang, tubuh jadi kurang fit

Akibatnya tubuh bisa terserang bakteri seperti H Pylori yang dapat meningkatkan kadar asam lambung. Jika berlebihan dapat merusak jaringan lambung dan mengakibatkan maag.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply