[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu perawatan mahal untuk tampil cantik dan awet muda. Bercintalah sesering mungkin.

Menurut sebuah penelitian, seks bukanlah sekadar aktivitas untuk meraih orgasme tapi juga dapat membuat kulit awet muda.

Hubungan seksual secara teratur menyebabkan perubahan hormonal tertentu dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat membantu kulit tetap sehat dan bercahaya. Seks juga merupakan cara yang sangat menyenangkan untuk membakar kalori.

Melansir Boldsky, Senin (6/6/2016) berikut ini alasan mengapa seks mempengaruhi kecantikan:

Kulit tetap kenyal

Seks meningkatkan sirkulasi darah dan elastisitas kulit, sehingga aktivitas ini dapat mencegah atau mengurangi kekeringan kulit. Kulit Anda akan tetap lembut dan lembab berkat seks.

Tumpas jerawat

Bercinta dapat mengurangi ketidakseimbangan hormon dan mengatur produksi hormon dalam tubuh. Hal ini ternyata dapat membantu membersihkan jerawat dan membuat kulit Anda lebih bersih.

Tampil awet muda

Seks dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit Anda, sehingga menjaga dari penuaan sel. Bercinta juga merangsang produksi hormon DHEA, yang dapat membuat kulit jauh lebih muda.

Kulit makin bersinar

Bercinta secara teratur dapat menjaga kulit Anda tetap bersinar karena aktivitas ini dapat meningkatkan sirkulasi darah. Tak hanya itu, sesi bercinta yang mengeluarkan keringat juga dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak dari kulit Anda.

Kulit jadi bersih

Seks merangsang produksi keringat, yang dapat membersihkan kotoran, polusi, mikroba, dan sebum dari pori-pori Anda, sehingga membuat kulit lebih sempurna.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply