[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Wanita hamil rasanya tak bisa lepas dari rasa mual terutama saat trimester pertama. Tapi, ada beberapa cara untuk memerangi rasa mual, mulai dari mengonsumsi makanan khusus hingga ramuan minuman berikut ini.

Melansir laman Boldsky, Rabu (01/06/2016) beberapa jenis minuman ini bisa menjadi obat mujarab untuk menanggulangi rasa mual yang dialami wanita hamil, yaitu:

1. Air lemon

Peras beberapa lemon ke dalam segelas air putih dan minum perlahan. Lakukan perlahan dan hindari meminumnya dengan cara menegak seluruh air lemon tersebut. 

2. Air jahe

Parut atau potong beberapa jahe lalu haluskan. Tuang ke dalam teko berisi air dingin lalu tambahkan daun peppermint untuk memberikan rasa yang lebih segar.

3. Teh herbal

Mengonsumsi dua atau tiga cangkir teh jahe dalam seharian penuh akan membantu Anda memerangi rasa mual berkepanjangan.

4. Campurkan jus dengan susu

Banyak wanita hamil pantang untuk meminum segelas susu. Namun sebagian lain akan merasa mual saat mengonsumsi susu. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencampurkan susu dengan beberapa buah-buahan.

5. Air Kelapa

Menurut para ahli, menenggak sedikit air kelapa tidak hanya mengurangi mual, tetapi juga membuat Anda mampu melewati mual hingga trimester terakhir.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply