[ad_1]

Liputan6.com, New York- Celana pendek Anda pasti makin keren bila paha langsing dan kencang. Namun tidak semua orang memiliki paha indah nan ramping.

Bila ingin memiliki paha langsing dan kencang, Anda bisa melakukan beberapa hal, mulai dari berolahraga yang berfokus pada paha hingga mengatur asupan makanan demi mengurangi lemak di bagian tersebut. Berikut cara miliki paha langsing dan kencang seperti mengutip laman Women’s Health, Selasa (24/5/2016).

1. Olahraga kardio
Membakar kalori adalah kunci untuk memangkas lemak tubuh secara keseluruhan termasuk paha. Pilih olahraga yang mampu membakar kalori terbanyak seperti bersepeda, lari, dan lompat tali. Lakukan kardio lima kali seminggu dengan masing-masing sesi 60 menit setiap kalinya.

2. Naik tangga
Melakukan aktivitas menanjak seperti naik bukit atau naik tangga. Melakukan aktivitas seperti ini membuat tubuh membakar kalori lebih banyak. Selain itu, gerakan ini juga mengencangkan tubuh bagian bawah.

3. Jangan lupa sarapan
Awali hari dengan sarapan karena akan membuat metabolisme tubuh akan terjaga. Hal ini turut membantu dalam menurunkan lemak di tubuh. Awali hari dengan protein, karbohidrat, serta sayur.

4. Makan camilan itu penting
Mengonsumsi makanan kecil beberapa jam sekali itu penting untuk tidak terlalu lapar mencapai jam makan besar. Selain itu, mengonsumsi camilan juga bisa membantu mengurangi asupan berlebih saat makan.

5. Minum banyak air
Perbanyak asupan air dan hindari minum soda, jus buah dalam kemasan, serta aneka minuman manis lainnya. Selain karena nol kalori, air minum membantu tubuh terhidrasi sehingga berat badan pun bisa turun.

6. Tidur teratur
Kebutuhan tidur yang cukup amat membantu menurunkan berat badan. Berbagai penelitian sebutkan ketika orang kurang tidur keesokan harinya selain mudah lelah juga tidak bisa mengontrol asupan makan.

Namun bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh pir sekuat apa pun berusaha mengecilkan paha lewat berolahraga serta menjaga asupan makanan, bentuk paha akan tetap seperti itu. Bagian atas tubuh memang lebih kecil, sementara dari pinggang ke bawah akan besar. Tapi tak perlu stres akan hal ini, lakukan apa yang bisa namun jangan sampai terobsesi. 

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply