[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Tubuh langsing dan kencang bisa kita dapatkan hanya dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di rumah. Mengelap jendela, mengepel lantai yang kotor, dan menggali tanah untuk mengubur barang-barang yang tak terpakai bisa membakar hampir 1.000 kalori.

Sebab, setiap tugas yang Anda lakukan itu menargetkan kelompok otot yang berbeda-beda sehingga memberikan latihan seluruh tubuh yang sempurna.

Berikut pekerjaan yang dapat Anda lakukan di rumah seperti dikutip Daily Mail, Senin (20/6/2016).

1. Mengepel lantai

Posisi merangkak selama mengepel lantai yang dilakukan selama 30 menit secara intens dapat membakar 200 kalori. Setara dengan latihan menari selama 45 menit dan setara dengan kalori yang berasal dari satu slice pizza.

Otot yang bekerja ketika mengepel lantai ada tiga; upper arm, core, dan abs.

2. Membersihkan kaca

Untuk mendapatkan tubuh bagian atas yang kencang, cara terbaik dapat dilakukan dengan membersihkan jendela. Melakukan kegiatan ini selama 22 menit dapat membakar 125 kalori. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan gerakan melingkar (yang bekerja bahu dan bisep) sementara ketika membilasnya paling baik dengan gerakan vertikal sehingga otot-otot trisep terbentuk.

3. Menggali tanah

Yang paling berat dari semua kegiatan di rumah adalah menggali tanah. Dapat membakar 315 kalori dalam 30 menit yang setara dengan bermain sepak bola. Bagian yang bekerja tubuh bagian atas, punggung bawah, dan paha.

4. Memotong rumput menggunakan mesin

Meski menggunakan mesin ketika memotong rumput, namun ada juga kalori yang terbakar sebesar 185 kalori. Gerakan ini mirip gerakan kardio.

5. Memasang karpet baru

Gerakan yang dimulai di bagian lutut, tangan terentang, kemudian merangkak mundur, bila dilakukan selama 30 menit dapat membakar 180 kalori.

6. Mengecat dinding

Mengecat dinding selama 30 menit setara dengan jalan cepat selama 35 menit dan dapat membakar 210 kalori.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply