[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Yoga bukan hanya senam penghilang stres, namun juga membantu meningkatkan fleksibilitas dan kehidupan seks Anda. Dari sekian banyak asana yoga luar biasa, ada beberapa yang meningkatkan sirkulasi darah di daerah pinggul sehingga melancarkan hubungan intim.

Berikut ulasannya, seperti dikutip Indiatimes, Kamis (23/6/2016):

1. Happy child pose

Pose ini dapat membantu dalam peregangan pinggul, lipat paha bagian dalam, dada dan bahu, memperpanjang tulang belakang dan melepaskan ketegangan di bagian bokong.

2. Child pose

Child pose juga dikenal sebagai Balasana, pose ini menjaga kelenturan paha dan mengobati sakit punggung, bahu, leher dan pinggul.

3. Downward facing dog

Asana yoga ini cukup umum dan juga dikenal sebagai Adho Mukha Svanasana. Biasanya pose ini cukup mudah dilakukan para yogi.  

4. Full straddle forward fold

Pose ini membantu menguatkan otot betis dan tulang belakang.

5. Shoulder stand


Pose ini dikenal sebagai Sarvangasana, gunanya membantu merangsang dan menormalkan fungsi kelenjar tiroid. Selain itu, pose ini juga membantu memperkuat lengan dan bahu untuk menjaga tulang belakang tetap fleksibel.

6. Tree pose


Dikenal sebagai Vrikshasana, postur ini membantu untuk mencapai keseimbangan dan stabilitas di kaki.

7. Wheel pose


Chakrasana atau kayang ini membantu dalam melenturkan pinggul dan memberikan kestabilan emosi.

8. Cat-cow stretch

Asana yoga ini membantu memperkuat tulang belakang dan leher, menciptakan keseimbangan emosional dan meningkatkan postur dan keseimbangan.

9. Cobra

Postur ini mengurangi kekakuan punggung bawah dan membantu memperkuat lengan dan bahu.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply