[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Menggosok gigi dengan pasta gigi atau baking soda mungkin sudah biasa. Namun seorang beauty blogger, Sadiya Slayy punya cara unik untuk memutihkan gigi.

Seperti diberitakan Dailymail, Sabtu (2/7/2016) wanita cantik ini menggunakan kunyit untuk memutihkan giginya. Dia mengaku, cara ini juga telah dikonsultasikan pada dokter gigi dan hasilnya cukup menjanjikan.

“Jika Anda percaya, senyum berkilau itu penting. Tapi whitening profesional cukup menghabiskan uang. Mereka tidak tahu kalau kunyit efektif memutihkan gigi,” katanya.

Dalam video pendek yang diunggah ke instagramnya, Sadiya mencampurkan satu sendok makan kunyit dan dua sendok makan air. Dia kemudian menerapkannya ke wajah dan giginya selama sepuluh menit.

Setelah itu dia mencuci wajah dan menggosok gigi secara menyeluruh, yang ia klaim berfungsi untuk mengurangi bintik-bintik hitam di wajah, mencegah jerawat, dan memutihkan gigi.

Kunyit, kata dia, telah lama disebut bisa memberikan jawaban untuk berbagai hal. Salah satunya membantu menurunkan berat badan dan u menghilangkan plak gigi.

Sadiya Slayy

Di sisi lain, Dokter Gigi Michael Tam dari Sydney, menilai, menggunakan kunyit untuk putihkan gigi begitu skeptis. Dia akui kunyit memiliki banyak manfaat sejak ribuan tahun lalu untuk tujuan medis namun dia
tidak melihat manfaat utama pemutihan gigi.

“Kunyit sering digunakan untuk mengubah warna makanan, pakaian dan kulit. Tapi sejauh ini saya rasa, kunyit bisa menyebabkan kebalikan dari efek whitening. Meski ada beberapa penelitian mengenai kunyit memiliki sifat anti-bakteri, tetapi itu tidak cukup memutihkan gigi,” katanya.

Tam menyarankan, untuk memutihkan gigi Anda bisa menyikat gigi, flossing dan menghindari minuman bernoda dan gula.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply