[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran produk anyarnya. Hal itu diketahui dari hasil pengukuran di laman Geekbench yang memperlihatkan informasi ponsel baru dengan kode nama Xiaomi Altun.

Berdasarkan informasi tersebut, ponsel ini akan dipersenjatai chipset octa-core dan RAM 6GB. Ponsel ini juga akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Dikutip dari laman Phone Arena, Sabtu (16/7/2016), smartphone ini sudah diuji sebanyak 25 kali dan mencatat hasil yang cukup konsisten. Namun, dari keseluruhan tes itu nama chipset yang digunakan tak disebut.

Perangkat itu berhasil mencatat hasil akhir sekitar 798 sampai 980 untuk pengujian single-core. Sementara, pengujian multi-score mencatat hasil sekitar 2664 sampai 4076 dari keseluruhan tes.

Oleh sebab itu, masih sulit untuk menerka tipe ponsel besutan Xiaomi selanjutnya itu. Namun, tak sedikit analis yang memperkirakan smartphone yang dimaksud adalah Redmi Note 4

Selain Altun, awal bulan ini ada juga perangkat Xiaomi yang keberadaannya diketahui dari situs Geekbench. Perangkat yang memiliki kode nama Xiaomi Capricorn itu diuji dengan chipset Snapdragon 820, RAM 3GB, dan menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Pun sama seperti Altun, nama dari smartphone tersebut belum dapat dipastikan. Untuk itu, setidaknya masih perlu menunggu sampai perusahaan asal Tiongkok itu resmi memperkenalkan dua ponsel yang tengah diuji.

Xiaomi sendiri memang disebut berencana untuk meluncurkan seri smartphone terbaru yang lebih tinggi ketimbang Mi5. Terbaru, perusahaan itu berencana menghadirkan Mi Note 2 Pro.

Meskipun spesifikasi yang diusungnya masih rahasia, kabarnya ponsel itu akan memakai prosesor anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 821. Perusahaan juga menghadirkan ruang penyimpanan internal UFS 2.0, yakni 64GB atau 128GB.

(Dam/Cas)

[ad_2]

Source link

Leave a Reply