[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Pelari yang merupakan wanita transgender, Amelia Gapin, menjadi transgender wanita pertama yang berada pada sampul majalah Women’s Running edisi Juli 2016. Seperti yang dilansir dari BuzzFeed Health, Minggu (19/6/2016), ia telah menyelesaikan delapan maraton selama hampir sembilan tahun.

Ia juga merupakan salah satu pendiri MyTransHealth, yaitu sebuah startup yang membantu transgender lain untuk menemukan dan mendapat perawatan kesehatan yang berkualitas.

Berlari menurut Gapin memainkan peran penting dalam hidupnya, saat dirinya mulai bertransisi menjadi wanita pada 2012. “Berlari adalah sesuatu yang selalu ada untuk saya dan hal itu tidak pernah berubah ketika saya bertransisi. saya benar-benar mengandalkan lari untuk melewati banyak rasa emosional yang berat dan bagian-bagian mental ketika transisi.”

Amelia Gapin

Faktanya, keras kepala yang dimilikinya untuk melewati latihan maraton justru membantunya untuk berurusan dengan tantangan seperti intoleransi dan transphobia.

“Hal tersebut dapat membantu saya untuk melewati siklus latihan yang berat dan ada masa di mana saya terlalu keras kepala untuk menyerah. Saya rasa hal ini muncul saat masa transisi. Saya hanya menolak untuk menyerah kepada dunia yang tidak menerima orang seperti saya,” ujar Gapin.

Amelia Gapin menambahkan bahwa ia tidak berharap menjadi role model bagi semua orang. Ia hanya berharap setidaknya dalam kelompok kecil, dirinya bisa menunjukkan menjadi transgender tidak membuatnya berhenti melakukan sesuatu atau bisa menjadi seperti yang diinginkan.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply