• TRUSTED PROPERTY AGENT

Compare Listings

Anak Obesitas Seperti Arya Rentan Alami Pembesaran Jantung

[ad_1]

Liputan6.com, New York- Ada bahaya kesehatan mengerikan pada anak-anak dengan berat badan amat berlebih alias obesitas. Mereka yang berusia delapan tahun dengan kondisi obesitas cenderung mengalami pembesaran jantung.

“Dalam penelitian kami mendapati anak-anak obesitas, bahkan yang baru berusia delapan tahun, terbukti memiliki penyakit jantung,” tutur Brandon Fornwalt dari Geisinger Health System di Amerika Serikat.

Hal ini diketahui dalam studi yang dilakukan Brandon dan tim dengan melakukan skrining MRI (Magnetic Resonance Imaging) terhadap 40 jantung anak-anak usia 8-18 tahun yang obesitas maupun tidak.

Dari gambaran MRI, peneliti mendapati sekitar 40 persen anak-anak obesitas memiliki jantung yang membesar. Hal ini bisa membuat gangguan darah yang dipompa dari jantung ke seluruh tubuh.

Lalu, anak-anak obesitas juga mengalami perubahan ventrikel jantung sebelah kiri. Pada mereka terjadi penebalan ventrikel sisi ini dibandingkan anak-anak dengan berat badan normal.

Pembesaran jantung dan jaringan jantung bisa menandakan penyakit jantung. Pada orang dewasa, tanda ini terkait dengan kematian dini seperti dituturkan Fornwalt, mengutip laman Society for Science, Selasa (12/7/2016).

[ad_2]

Source link

img

Taufik

Related posts

Seks Mampu Tingkatkan Performa Atlet, Mitos atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh berhubungan seks dengan pasangan sebelum pertandingan akan...

Continue reading
by Taufik

Usai Putus Cinta, Kapan Boleh Membina Hubungan Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Hati yang terluka akibat patah hati rasanya memang menyesakkan. Rasanya...

Continue reading
by Taufik

Ibu Hamil Berisiko Jatuh Sama Seperti Wanita 70 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Ibu-ibu hamil berhati-hatilah saat berjalan. Perubahan besar pada tubuh...

Continue reading
by Taufik

Join The Discussion

WhatsApp chat