[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Idul Fitri adalah momen bertemu dengan sanak saudara, teman, dan kerabat. Saat itu juga waktunya bersenang-senang serta makan enak. Kalau sudah begitu, memang sulit untuk menghindarinya.

Akibatnya perut pun terganggu karena makan berlebihan yang menimbulkan keasaman, membakar hati, gas, ganggu gerakan, serta nyeri perut.

Berikut ini makanan yang dapat menyegarkan perut Anda tanpa mengurangi konsumsi makanan lezat, dilansir Boldsky, Jumat (8/7/2016).

1. Yogurt

Pastikan Anda mengonsumsi yogurt bersama makanan ini. Karena yogurt mengandung bakteri sehat yang membantu memerangi diare, dan sindrom iritasi usus besar. Yogurt juga membantu mendinginkan perut. Dengan mengonsumsi cabai serta rempah-rempah, Anda juga harus makan yogurt.

2. Mentimun

Makan buah satu ini adalah keharusan, karena dapat membantu Anda dari gas, mulas, dan keasaman. Mentimun tinggi akan kandungan serat, dan air sehingga membantu pencernaan, dan menghancurkan racun dalam tubuh.

3. Green smoothie

Jika Anda sadar kesehatan, pastikan untuk memiliki green smoothie selama beberapa hari untuk menenangkan sistem pencernaan seperti kangkung dan bayam serta jus lemon dan jahe. Green smoothie ini juga memiliki kualitas nutrisi atas besi, dan vitamin A, C, dan K.

4. Sup

Sebelum makan berat, sebaiknya coba menyantap sup. Ini akan merangsang nafsu makan Anda, dan membantu pencernaan.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply