[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya di Indonesia, nama-nama bayi yang aneh juga melanda negeri Barat. Entah karena tidak ada waktu mencari nama untuk buah hati atau sedang tren, namun sejumlah nama tercatat memiliki arti yang aneh.

Seperti diberitakan The Sun, Senin (16/5/2016) ada orang bernama “Latrine”, ini adalah nama lain dari dudukan toilet. Ada pula “Smaug”, nama seekor naga dari film The Hobbit. Dan yang paling aneh dan sepertinya kurang beruntung adalah “Colon” atau usus besar.

Lucunya, beberapa nama juga ternyata merupakan hasil kesalahan ucapan. Seperti misalnya “Yolavyiah” yang seharusnya Olivia. Atau “Quistina” yang merupakan nama daerah dari Christina.

Nama buah-buahan juga muncul, seperti “Cinnamon”, “Strawberry”, dan “Mango”. Salah seorang pengguna Reddit mengatakan, seorang perawat anak menamai anak perempuannya “Honasty” (kata lain Honesty) yang berarti kejujuran. Kesalahan ucapan dan tulisan ini memang sering terjadi, sekali pun di Barat.

Salah seorang netizen juga mengatakan, dia memiliki teman sekelas bernama “Bridge” (jembatan). Dan dia menamai anaknya “Londyn”. “Alhasil, di akte kelahirannya tercatat sebagai `Londyn Bridges`-sepertinya dari kata `London Bridge` (jembatan London),” katanya.

Beberapa nama asing lainnya juga muncul seperti “Quortnee” (dari kata Courtney) atau “Daiquiri” yang berarti sama. Sejumlah orangtua juga menamai anak mereka dengan nama perbintangan, seperti “Galaxy”, “Neptune”, “Uranus”.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply