[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Tipe rambut berminyak yang rentan dengan ketombe seringkali memperburuk penampilan dan membuat wanita tak percaya diri dengan penampilannya.

Belum lagi memiliki rambut berminyak akan membuat kesan rambut mudah lepek dan sulit diatur. Terlebih kulit kepala yang berminyak akan mempermudah tumbuhnya jamur dan bakteri di sana.

Keramas bukan satu-satunya cara ampuh mengatasi tipe rambut seperti ini. Sebelum semakin stres mengurus rambut berminyak Anda, coba empat trik berikut ini secara rutin untuk hasil yang maksimal, dikutip dari laman Boldsky, Minggu (26/06/2016).

# Trik 1

Hindari mencuci rambut berminyak setiap hari, karena tindakan ini bukan hal tepat untuk mengurangi jumlah minyak pada rambut Anda. Cucilah saat rambut sudah terlihat lepek. Jika Anda memaksakan mencuci rambut terlalu sering dapat merangsang produksi sebum berlebih di kulit kepala bahkan rambut akan mudah rapuh.

# Trik 2

Gunakan produk perawatan rambut seperti sampo, kondisioner, dan serum rambut untuk perawatan yang maksimal.

Pastikan juga untuk memilih produk yang secara khusus dan sesuai dengan kriteria rambut Anda. Tetapi jangan memilih produk yang berbasis minyak sebab produk khusus rambut berminyak justru akan menyebabkan minyak pada rambut tak dapat diatasi.

# Trik 3

Hindari menyisir rambut terlalu sering dan batasi untuk menyisir rambut sebanyak dua atau tiga kali dalam sehari, atau bahkan sisirlah rambut bila diperlukan.

Ketika Anda menyisir rambut secara berlebihan akan merangsang folikel rambut dan menghasilkan lebih banyak sebum, sehingga rambut akan lebih berminyak.

# Trik 4

Trik satu ini wajib Anda gunakan dengan rutin untuk membuat kulit kepala tak memproduksi minyak berlebih. Gunakan lemon atau cuka, sekali dalam seminggu pada permukaan kulit kepala. Bahan-bahan alami tersebut dapat menjaga rambut dan kulit kepala lebih segar dan mampu mengurangi produksi sebum.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply