[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Kedua balita, yakni Luciana dan Bianca Fernandez, yang terlahir kembar siam berhasil menjalani operasi pemisahan panggul di Argentina dengan selamat. Butuh 40 tenaga medis selama operasi 12 jam untuk memisahkan bayi kembar siam tersebut.

Seperti diberitakan Foxnews, Kamis (5/5/2016), Luci dan Bianca berbagi usus besar, saluran kemih, dan tulang panggul. Hal ini menyebabkan keduanya sulit menggerakkan kakinya.

Namun akhir pekan lalu, ibu mereka Paula Cecilia Lopez mendapatkan kabar gembira karena buah hatinya bisa segera dipisahkan oleh tim medis. 

Dalam sebuah posting di Facebook, dia mengatakan sangat sedih melihat anaknya yang baru berusia 15 bulan tersebut akan dioperasi. Namun demi kebaikan keduanya, dia hanya bisa berdoa kepada Tuhan.

“Kami di sini menunggu mereka, saya tahu Tuhan ada. Kami sangat mencintaimu, Nak.. tak terhingga dan selamanya,” ucapnya.

Untuk persiapan operasi, seratus orang dikabarkan mendonorkan darahnya untuk membantu kedua gadis kecil tersebut, hingga akhirnya dokter bisa menyelamatkan keduanya.

“Kami sangat bahagia kabar baik ini. Tapi mereka sekarang harus beradaptasi dengan organ tubuh mereka,” katanya.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply