• TRUSTED PROPERTY AGENT

Compare Listings

Bepe Topscorer El Clasico Indonesia, Persib Kontra Persija

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Kapten Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menjadi ancaman serius bagi pertahanan Persib Bandung dalam duel El Clasico, Sabtu, (16/7/2016) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di pekan ke-10 gelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Striker jebolan diklat Salatiga itu masih menjadi topscorer di pertandingan sarat gengsi ini mulai dari era Liga Indonesia dan ISL. Bambang telah mengoleksi 9 gol di laga ini dari 23 pertandingan melawan Maung Bandung. Sedangkan, posisi kedua pencetak gol terbanyak di pertandingan ini dipegang Serginho Van Dijk.

Bambang Pamungkas

Dua dari tiga gol striker berkepala plontos itu tercipta dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat pada ISL 2013. Satu gol Van Dijk lainnya terjadi ketika Persib bermain imbang 1-1 di Yogyakarta. Ketika itu, Persija harus menjalani laga usiran setelah gagal bertanding di Jakarta.

Pengalaman pertama Bepe melawan Persib terjadi pada Liga Indonesia VI. Ketika itu Macan Kemayoran berhasil menang 3-2 atas Maung Bandung. Bepe mencetak dua gol sedangkan gol lainnya diciptakan oleh Widodo Cahyono Putro.

Pada musim tersebut, striker yang identik dengan nomor 20 ini keluar sebagai pencetak gol terbanyak mengoleksi 24 gol. Satu tahun kemudian, topscorer Timnas Indonesia sepanjang sejarah ini mengantarkan Persija Jakarta tampil sebagai juara.

Sergio Van Dijk

Pada era Indonesia Super League, Bepe (sapaan akrabnya) juga mampu menjadi pahlawan klub Ibu Kota pada musim 2010-2011. Kala itu Persija mampu menang 3-2 atas Persib di Stadion Si Jalak Harupat. Persija menang berkat dua gol Bepe dan Oliver Makor. Sedangkan Persib hanya mampu membalas lewat gol Shohei Matsunaga dan Abanda Herman.

Kini kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Si Jalak Harupat pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (16/7/2016) malam WIB. Namun, sampai pekan ke-10, pemain 36 tahun ini belum mampu mencetak gol di turnamen ini. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Berikut pemain aktif dengan raihan gol terbanyak Persib melawan Persija:

1. 9 Gol : Bambang Pamungkas
2. 3 Gol : Serginho van Djik
3. 1 Gol : Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, dan Maman Abdurrahman , Atep Rizal dan Robertino Pugliara

[ad_2]

Source link

img

Taufik

Related posts

Seks Mampu Tingkatkan Performa Atlet, Mitos atau Fakta?

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh berhubungan seks dengan pasangan sebelum pertandingan akan...

Continue reading
by Taufik

Usai Putus Cinta, Kapan Boleh Membina Hubungan Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Hati yang terluka akibat patah hati rasanya memang menyesakkan. Rasanya...

Continue reading
by Taufik

Ibu Hamil Berisiko Jatuh Sama Seperti Wanita 70 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Ibu-ibu hamil berhati-hatilah saat berjalan. Perubahan besar pada tubuh...

Continue reading
by Taufik

Join The Discussion

WhatsApp chat