[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Memilih makanan yang tepat tidak hanya baik untuk pertumbuhan fisik melainkan juga perkembangan otak seorang anak. Psikiater yang juga asisten penulis buku The Happiness Diet, Drew Ramsey MD, menjelaskan, tepat dalam memilih makanan untuk anak akan memengaruhi fokus dan keterampilan kognitif mereka. 

Bingung mencari makanan yang tepat untuk perkembangan otak dan pertumbuhan fisik anak secara sekaligus? Berikut rekomendasi makanan yang dapat membantu perkembangan otak si Kecil, dilansir dari laman Cheatsheet, Sabtu (9/7/2016)

1. Telur

 

Telur berisi banyak nutrisi, termasuk kolin, asam lemak Omega-3, zink, dan lutein. Semua nutrisi ini membantu anak untuk berkonsentrasi. Kolin sangat penting karena merupakan kunci untuk perkembangan otak anak dan fungsi memori.

 

2. Ikan

 

Menurut Jill Castle MS RD, mengonsumsi ikan secara rutin dapat mempengaruhi ukuran otak kita. Bahkan kandungan asam lemak Omega-3 di dalam lemak ikan, dapat membantu anak dalam memecahkan masalah, konsentrasi, dan memori.

 

3. Greek Yogurt

Makanan ini memainkan peran penting dalam kesehatan otak, karena mengandung lebih banyak protein dibandingkan dengan yogurt lainnya. Sehingga membran sel otak menjadi fleksibel, yang berarti mereka akan dapat lebih mudah mengirim dan menerima informasi.

 

4. Sayuran

Sebuah studi di tahun 2008, menunjukkan bahwa sayuran yang berwarna-warni mengandung vitamin E, vitamin A, zinc, dan folat yang semuanya berhubungan untuk meningkatkan kinerja neurologis , sehingga dapat meningkatkan kemampuan otak dalam berpikir sehingga nilai ujian mereka selalu bagus.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply