[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Pasien wanita yang mengalami kanker payudara harus rutin mengonsumsi pil 10p setiap hari selama 10 tahun. Pil yang dikenal sebagai inhibitor aromatase ini berguna untuk mengurangi risiko kekambuhan.

Sebuah penelitian yang dilakukan tim dari Harvard Medical School yang melibatkan 2.000 pasien kanker payudara menemukan, terjadi efek protektif besar-besar di tubuh pasien yang mengonsumsi pil 10p secara rutin.

Di dalam konferensi American Society for Clinical Oncology di Chicago pada awal Juni 2016, peneliti mengatakan, 40.000 pasien kanker payudara bisa tertolong bila melakukan hal serupa.

Dikutip dari situs Daily Mail, Senin (6/6/2016), yang harus pasien ketahui sebelum mengonsumsi pil 10p ini bahwa dua jenis aromatase inhibitor utama (letrozole dan anastrozole) memiliki efek samping seperti muka memerah, masalah tidur, sampai masalah osteoporosis.

Ini berarti pasien kanker payudara perempuan harus mempertimbangkan manfaat yang dapat menyelamatkan jiwa dengan menambah waktu mengonsumsi pil 10p.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply