[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak kepercayaan umum, daging kambing bisa meningkatkan libido atau gairah seksual. Faktanya, hal tersebut hanya mitos walaupun daging kambing dipercaya membuat suhu tubuh naik.

Seperti disampaikan Psikolog Seksual Zoya Amirin, kesalahpahaman mengenai makanan pembangkit gairah seksual atau afrodisiak memang kerap terjadi di masyarakat. Mereka tidak tahu, yang bisa meningkatkan libido bukan daging kambing melainkan rempah-rempah dalam bumbu masak, seperti misalnya pala.

“Ketimbang kambing, ada banyak makanan dan minuman yang lebih bisa meningkatkan gairah seksual,” katanya, ditulis Sabtu (1/7/2016).

Selain bumbu masakan, kopi pahit premium nomor satu juga dianggap bisa meningkatkan libido.

“Kombinasi kopi premium nomor satu, dua cangkir sehari dengan kurma tiga sampai empat buah sehari bisa meningkatkan stimulan. Yang paling berasa, misalnya, saat Anda capek dan ingin bercinta, hal ini relatif akan membantu.”

Meski begitu, kata Zoya, ada satu hal yang perlu diketahui pasangan. Afrodisiak ini tidak berlaku secara instan. 

“Tidak bisa makan sekarang, mau bercinta malam ini. Segala macam afrosidiak tergantung gaya hidup Anda,” ujarnya.

Konsumsi makanan sehat selama sebulan secara teratur. Misalnya jus semangka, besoknya jus stroberi dan buah berry lainnya. Kemudian makannya disertai bumbu rempah serta kerang yang tinggi zinc. Dibanding kambing, makanan ini yang relatif memicu libido Anda.

Zoya menambahkan, bila gaya hidup sudah berubah. Ada satu hal lagi yang membantu membuat hubungan seksual menyenangkan, adanya perasaan.

“Libido tanpa bawa perasaan belum tentu membuat Anda bahagia. Ketika perasaan sudah disana, gaya hidup akan membantu,” pungkasnya.

 

***Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply