[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Buah adalah makanan paling bernutrisi setelah sayuran. Tapi, tidak semua buah memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Menurut tulisan smashinglists, ada tiga buah mematikan di dunia.

 

Apa saja? berikut ulasannya:

1. Buah tanaman jarak

Buah tanaman jarak

Tanaman jarak menghasilkan buah yang mengandung biji beracun. Biji tersebut bisa menyebabkan rasa terbakar di mulut, leher, perut hingga kematian karena dehidrasi. Selain biji, keseluruhan tubuh tanaman ini juga mengandung racun yang dikenal dengan nama risin.

2. Deadly nightshade

Deadly nightshade

Tanaman ini memiliki buah mirip berry yang berwarna hijau atau hitam mengkilat. Rasa buahnya cukup manis namun buah ini rermasuk mematikan karena mengandung racun atropine dan scopolamine, yang diketahui cukup mampu membunuh manusia dengan beberapa butir buah saja.

Uniknya, kedua racun ini nampaknya tidak berpengaruh atau tidak menimbulkan efek beracun saat dimakan oleh hewan-hewan seperti kuda, kelinci, domba dan beberapa jenis burung.

3. Doll’s eye

Doll’s eye

Biji dalam buah tanaman ini mengandung banyak racun. Bentuk buahnya yang unik dengan warna putih bertitik hitam di tengah. Sayangnya, buah mematikan ini menyebabkan sejumlah kasus keracunan.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply