[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Jika ada satu produk yang menyisakan kesulitan dalam hidup, mungkin jawabannya superglue. Lem super kuat ini bisa jadi membuat jari kaku sampai kulit terkelupas.

Daya tarik yang kuat memang diakui Super Glue Corporation. Tapi dalam situs Wikihow, tercatat beberapa cara terbaik melepas ikatan lem ini.

Langkah 1

Jangan coba memaksa melepaskan lem yang mudah kering ini. Tunggu sampai lem mengering menjadi tipis sebelum mencoba untuk mengupasnya. 

Gunakan kuku bersih atau pinset dan perlahan mengupasnya dari kulit. Berhenti jika menyebabkan rasa sakit.

Langkah 2

Rendam bagian kulit yang terkena lem dengan air hangat. Air sabun mungkin cukup untuk melonggarkan lem dari tangan Anda. Rendam selama 30 sampai 60 detik, kemudian coba melepaskan bekas lem yang melekat.

Langkah 3

Gunakan aseton. Metode ini biasanya paling efektif, bahkan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Tuang beberapa tetes aseton pada bagian kulit yang terkena superglue. Jangan gunakan kapas, karena hal ini dapat bereaksi dengan zat cyanoacrylate.

Jika tidak berhasil, Anda bisa menggosok bagian kulit dengan batu apung di dalam air hangat.

Langkah 4

Coba margarin. Jika Anda memiliki kulit sensitif, sedikit minyak mungkin bekerja lebih baik. Gosokkan sedikit margarin di daerah kulit yang terkena superglue berulang kali sampai lem dapat terkupas.

Jika Anda tidak memiliki margarin, minyak zaitun juga bekerja dengan cara yang sama. 

Langkah 5

Gunakan deterjen. Mencampur cairan deterjen (merek apapun) dicampur dengan air panas. Sekitar seperempat cangkir deterjen cukup melepaskan lem yang menempel di ujung kulit.

Langkah 6

Menggunakan garam. Bumbu ini cukup abrasif untuk mengikis lem.

Cukup masukan dua sendok makan garam di tangan Anda dan buat menjadi pasta. Gosok di tangan Anda selama sekitar 30 sampai 60 detik dan bilas sambil perlahan melepas lem.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply