Cek Kesuburan Sperma Kini Bisa Lewat Smartphone. Ada kabar gembira untuk para kaum adam. Ya, mereka tak perlu lagi berkunjung ke dokter untuk mengecek kesuburan sperma. Cukup lewat ponsel pintar (smartphone).

Dr. Yoshitomo Kobori menciptakan sebuah lensa khusus yang dipasang dalam smartphone. Nantinya lensa ini akan membantu pria untuk mengetahui kualitas sperma yang mereka miliki baik atau buruk.

Lensa yang digunakan untuk memantau pergerakan sperma ini telah dikembangkan oleh peniliti di University of Illinois di Chicago (UIC).

Hasil kesuburan akan dimuat dalam sebuah video berdurasi pendek. Pergerakan sperma akan terlihat jelas di sini. Baik dari jumlah sperma, bergerak cepat atau lamban. Kesuburan pria pun akan terdeteksi dengan mudah.

“Setiap orang kini memiliki smartphone dan memiliki kamera yang baik,” jelas Yoshimoto speerti yang dikutip dari laman Sciencealert, Jumat (23/7/2016).

“Saya pikir mikroskop smartphone bisa menjadi cara mudah untuk melihat kesuburan pria,” sambung Yoshimoto.

Perangkat ini bekerja dengan merekam air mani, yang telah diletakkan di atas selembar plastik setelah 5 menit ejakulasi. Selanjutnya tekan kamera ke atas sampel untuk merekam.

Sebuah video berdurasi 3 detik akan menjelaskan tentang kesuburan pria. Apakah sperma tersebut dapat membuahi sel telur atau tidak.

Source link

Leave a Reply