[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Asupan vitamin yang tepat untuk tubuh biasanya didapatkan dari buah, sayur, hingga suplemen khusus. Namun ternyata vitamin murni pun bisa Anda dapatkan dari jenis makanan lainnya.

Melansir laman Mensxp, Minggu (10/7/2016), wortel, jeruk, dan bayam adalah jenis makanan andalan yang dipercaya kaya akan vitamin. Tetapi lima deretan jenis makanan berikut pun tak kalah kaya vitamin murni sepertiĀ  B2, B12, vitamin A, D, E, dan K.

1. Yoghurt

Mengonsumsi segelas yoghurt memberikan vitamin B12 yang larut dalam air dan penting untuk pembentukan sel darah merah. Jika tubuh kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan, dan kehilangan nafsu makan. Namun bukan berarti Anda harus mengonsumsi yoghurt setiap hari, Anda cukup menambahkan yoghurt sedikit sebagai hidangan penutup yang lebih sehat.

2. Almond

Jenis kacang ini mengandung vitamin E yang baik untuk tubuh, terlebih vitamin E bertindak baik sebagai antioksidan yang berupa lemak larut dalam tubuh manusia.

3. Telur

Telur adalah sumber vitamin, protein dan mineral. Putih dan kuning yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh akan menjaga kebugaran dan baik dikonsumsi saat menjalankan diet ketat.

4. Daging merah

Meskipun daging merah dianggap tinggi kolesterol, namun daging merah yang belum diproses sebenarnya mengandung sumber zat besi, mineral dan vitamin B12. Vitamin B12 membantu dalam pembentukan sel darah merah dan sangat penting bagi tubuh manusia.

5. Pepaya

Vitamin c yang baik akan Anda dapatkan saat mengonsumsi pepaya. Selain itu pepaya mengandung gula rendah dan glikemik efektif untuk penurunan berat badan, juga baik untuk penderita diabetes.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply