[ad_1]

Liputan6.com, Bandung – Laga panas bertajuk El Clasico Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) telah usai. Namun laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo yang disaksikan jutaan penonton ini masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung melakukan beberapa pengrusakan termasuk membuat tembok pintu masuk ambrol akibat berusaha dipanjat oleh ratusan bobotoh yang mendobrak paksa masuk ke dalam stadion.

Kadispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan jika pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendataan terkait fasilitas stadion yang dirusak oleh bobotoh.

“Kita belum lihat secara keseluruhan, mudah-mudahan tidak ada kerusakan yang berarti sehingga untuk PON bisa digunakan lebih baik. Kami nanti akan menugaskan teman-teman untuk mengecek apakah ada kursi, pintu dan hal lain yang rusak. Ini kan belum bisa kita inventarisir, hingga saat ini masih dilakukan pengecekan,” katanya, Minggu (17/7/2016).

Untuk pertandingan selanjutnya pihaknya bakal berkoordinasi lebih baik lagi dengan perwakilan bobotoh termasuk peningkatan aspek keamanan.

“Animo bobotoh menyaksikan Persib vs Persija memang hal yang besar, tapi ada hal yang dievaluasi salah satunya dari aspek keamanan dan nanti ada rakor secara menyeluruh kita berharap kedepan lebih baik,” ujarnya.

“Bagian lain evaluasi yaitu bobotoh harus lebih dewasa dan intinya harus bisa menikmati pertandingan dengan benar. Nanti saya akan coba kembali mengingatkan kepada bobotoh kalau ini Stadion kita apalagi akan dipakai PON, mudah-mudahan ke depan bobotoh lebih dewasa. Saya melihat kali ini berbeda dibandingkan sebelumnya.”

[ad_2]

Source link

Leave a Reply