[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian para ahli kesehatan dan kebugaran percaya bahwa memulai pagi dengan mengonsumsi segelas air hangat dengan lemon, dapat berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

Melansir laman Shape, ditulis Minggu (26/6/2016) Dr. Mike Roussell PhD, seorang konsultan nutrisi membenarkan pendapat tersebut dan memaparkan tiga manfaat dari konsumsi air lemon hangat berikut ini :

Baik untuk pencernaan

Menurut Roussell, beberapa buah memang dapat memperburuk kondisi perut terutama buah-buah yang mengandung asam sitrat.

Namun berbeda dengan lemon, asam sitrat dalam lemon justru berfungsi untuk mengatasi rasa sakit pada perut hingga rasa kram. Dalam studi yang beredar tiga dekade lalu menunjukkan asam sitrat pada lemon dapat meningkatkan penyerapan aluminium hidroksida (senyawa yang digunakan untuk menangani gejala akibat produksi asam lambung yang berlebihan).

Meningkatkan serapan mineral

Vitamin C pada lemon telah terbukti dapat meningkatkan penyerapan mineral. Bahkan untuk mendapatkan keuntungan ini Anda tak perlu menggunakan air hangat saat mengonsumsinya.

Bukan hanya pada lemon, vitamin C juga dapat ditemukan pada semua jenis sayur dan buah. Ketika Anda mengonsumsi sayur dan buah di pagi hari maka Anda akan mendapat penyerapan mineral tubuh yang efektif.

Lemon sebagai detoks

Banyak orang yang percaya lemon adalah buah yang tepat untuk proses detoks, namun menurut Roussell tak hanya lemon yang mampu membantu detoksifikasi tubuh.

Seperti jeruk mengandung D-limonene juga mampu mengaktifkan enzim dalam hati yang menjadi bagian dari proses detoksifikasi.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply