[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, telah menyelesaikan laga pekan ke-10. Total tercipta 25 gol dari sembilan pertandingan. Meski mengalami penurunan jumlah gol dibanding pekan ke-9, laga pekan ke-10 ini tetap memunculkan catatan-catatan menarik.

Ada tiga tim yang pada akhirnya merasakan kekalahan pertama di kandang sendiri. Mereka adalah Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, dan Persegres Gresik United.

Selain itu, sorotan tertuju pada Madura United (MU) yang menjadi tim pertama yang mencetak rekor tak terkalahkan dalam tujuh laga TSC 2016 secara beruntun. Arema Cronus saja baru mencatat tak terkalahkan dalam enam laga secara beruntun.

Laga pekan ke-10 juga ditandai dengan kejadian berupa terhentinya pertandingan untuk beberapa menit. Itu terjadi dalam laga Mitra Kukar vs Bhayangkara Surabaya United.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang terjadi pada pekan ke-10:
– Tercipta total 25 gol. Terjadi penurunan dibanding pada pekan ke-9 yang menghasilkan 36 gol. (Pekan 1: 18 gol, pekan 2: 8 gol, pekan 3: 26 gol, pekan 4: 14 gol, pekan 5: 18 gol, pekan 6: 32 gol, pekan 7: 20 gol, pekan 8: 17, pekan 9: 36)

– Madura United jadi tim pertama yang tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Itu terjadi setelah tim asuhan Gomes de Oliveira tersebut mengalahkan tuan rumah Presegres Gresik United dengan skor 2-1.  

– Tiga tim akhirnya merasakan kekalahan kandang pertama pada pekan ke-10. Mitra Kukar kalah 2-3 saat menjamu Bhayangkara Surabaya United, Persegres GU kalah 1-2 saat meladeni tamunya Madura United, dan Pusamania Borneo FC kalah 0-3 dari Persipura Jayapura.

– Bali United meraih kemenangan tandang pertama di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016. Itu dilakukan saat melawat ke kandang Barito Putera.

– PSM Makassar akhirnya meraih kemenangan pertama setelah dalam 5 laga sebelumnya tak pernah menang. Bahkan, ditandai dengan 4 kekalahan secara beruntun. PSM menang 3-2 saat menjamu Persiba Balikpapan meski sempat ketinggalan 1-2.

– Tercipta 32 kartu kuning dalam pekan ke-10. Satu pemain mendapat kartu merah yakni defender Persiba Balikpapan, Dirkir Kohn Glay, saat melawat ke kandang PSM Makassar.

– Laga Semen Padang vs Sriwijaya FC dan Persela vs Arema Cronus menjadi pertandingan terbersih lantaran hanya tercipta 2 kartu kuning. Sedangkan tim yang sama sekali bersih dari kartu adalah Persib Bandung dan Arema.

– Partai paling panas adalah PSM Makassar vs Persiba Balikpaan. Tercipta 5 gol, tercipta 6 kartu kuning, dan 1 kartu merah.

(Indra Eka Setiawan)

[ad_2]

Source link

Leave a Reply