[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah foto masa lalu Puteri Diana menjadi viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, salah satu foto pada 1991 misalnya menunjukkan Diana sedang menjabat dan mencium pasien HIV/AIDS membuat semua orang terpana.

Foto ini memang cukup gempar kala itu mengingat selama 1980-1990-an, stigma penyakit HIV/AIDS masih kuat. Banyak orang menganggap, HIV/AIDS merupakan penyakit menular.

Itu memang bukan pertama kalinya Diana menunjukkan kasih sayang bagi orang yang hidup dengan penyakit mematikan. Pada 24 April 1991, ia mengunjungi sebuah asrama di Brasil yang berisi anak-anak terlantar–banyak di antaranya penderita HIV positif atau menderita AIDS.

Pada Oktober 1996, Diana juga mendatangi pasien di Lighthouse London, pusat bagi orang-orang yang terkena HIV dan AIDS. Di sana dia menjadi salah satu tokoh publik pertama yang mencium pasien AIDS selama kunjungan 1989 untuk Rumah Sakit Mildmay London.

Pekerja di sana mengatakan, Diana sangat berbaur, bahkan dengan orang asing. Dia bukan hanya memberikan pelukan tapi mengangkat semangatnya. 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply