[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang berpikir yoga itu sekadar melakukan asana atau pose saja. Padahal lebih dari itu. Yoga itu lebih dari sekadar asana atau melakukan pose.

“Yoga lebih dari sekadar stretching. Yoga membuka kanal-kanal energi, jalur energi, meningkatkan fleksibilitas tulang punggung, menguatkan tulang dan merangsang sirkulasi serta sistem kekebalan tubuh,”ujar Arun Yvle, guru yoga dari Jawaharlal Nehru Cultural Center (JNCC), di Jakarta saat bertandang di kantor redaksi Liputan6.com, Jumat (10/6/2016).

Dengan cara yang tepat, pernapasan yang kita lakukan atau disebut pranayama berbarengan dengan asanas, yoga bisa menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Bahkan dengan latihan yang teratur, kesehatan tubuh menyeluruh bisa didapatkan.

Tak hanya itu, kata Arun yang sudah mengajar yoga selama 30 tahun lebih. Latihan teratur bisa meningkatkan kesehatan mental, mencegah penyakit-penyakit berat seperti diabetes, hipertensi dan artritis.

Dengan melakukan latihan yoga secara perlahan dan penuh kesadaran, semua gerakan yoga menjadi latihan mental yang bermanfaat bagi peningkatan konsentrasi dan pikiran.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply