[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Tentunya Anda akan merasa kesal, dan sedih jika rencana akhir pekan Anda berantakan gara-gara sakit nyeri sendi yang datang tiba-tiba. Sakit ini menjadi salah satu bentuk terburuk dari penyakit karena memberikan ketidaknyamanan.

Biasanya, nyeri tubuh dapat terjadi karena berbagai alasan seperti cedera, infeksi, pola makan yang buruk hingga membuat tulang lemah, kurang olahraga, dan banyak lagi. Dan jika minum obat penghilang rasa sakit secara berlebihan akan mengalami kerusakan serius pada kesehatan.

Tapi cobalah dengan obat alami buatan sendiri yang dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit nyeri tubuh hanya dalam waktu satu jam saja, dilansir laman Boldsky, Senin (4/7/2016).

Ambil dua sendok teh minyak jarak, dan satu sendok makan garam, kemudian campurkan. Setelah itu oleskan pada sendi yang terasa nyeri. Campuran ini bisa meningkatkan aliran darah ke daerah yang sakit, sehingga membantu mengurangi nyeri. Obat ini juga bisa mengurangi peradangan, dan pembengkakan.

Selain itu, minyak jarak dan garam ini juga bisa digunakan untuk memijat. Tambahkan jumlah takaran dalam mangkuk, kemudian oleskan pada daerah yang sakit dan pijat selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air.
 

 Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply