[ad_1]

Liputan6.com, New York- Anak-anak memiliki energi yang tak ada habisnya. Untuk itu, membuat mereka tidur cepat di malam hari bukanlah perkara mudah. Padahal, si Kecil membutuhkan waktu tidur lebih lama dibanding orang dewasa.

Dalam studi terbaru menunjukkan, anak yang tidur lebih awal memiliki banyak manfaat bagi tumbuh dan kembangnya.

“Anak-anak paling baik tidur sekitar mulai pukul 19.00 hingga 21.00. Kebiasaan ini akan meningkatkan perkembangan kognitif, emosional, dan fisik anak lebih baik,” tulis peneliti, seperti dilansir laman Woman’s Day, Senin (23/5/2016).

Studi lain yang diterbitkan dalam Jurnal Pediatrics 2012, menyebutkan, anak-anak usia 7-11 tahun yang tidur satu jam lebih awal dalam lima malam setiap minggu akan menjadi sosok yang lebih waspada dan tidak mudah tersinggung di sekolah.

Keuntungan tidur sebelum pukul 21.00 juga lebih bagus bagi anak yang berusia 18 bulan. Keuntungan tersebut terkait dengan fungsi motorik, bahasa, sosial yang lebih baik.

Mengingat ada banyak keuntungan dari tidur lebih awal pada anak-anak ada trik yang bisa dilakukan agar anak cepat tidur. Salah satunya, mempersiapkan makan malam untuk anak di sore hari sekitar pukul 18.00 sehingga jadwal tidur mereka tidak terlalu larut. Percayalah, setelah ia makan dan bersantai bersama keluarga, sejenak ia akan menuju kamar dan segera tidur.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply