[ad_1]

Liputan6.com, New York- Setiap calon pengantin, baik pria mau pun wanita, menginginkan tampil menawan pada saat hari pernikahan. Sehingga tak heran, jika banyak para calon pengantin melakukan diet demi memiliki badan lebih baik dalam balutan pakaian pernikahan.

Namun, seringkali ada banyak calon pengantin yang melakukan diet terlalu ketat demi terwujudnya impian mereka. Padahal hal ini bisa membuat mereka sakit, stres, dan kelelahan menuju atau pada hari H.

Oleh karena itu sebelum memulai diet jelang pernikahan, ada enam hal yang harus diperhatikan. Melansir dari Fox News, Minggu (15/5/2016) berikut daftarnya:

1. Tetapkan target

Sebelum memulai diet, buatlah target yang jelas dan realistis. Lalu, susun hal-hal apa saja yang masuk akal untuk mencapai target.

2. Waktu realistis turunkan/bentuk badan

Jika hari pernikahan dua minggu lagi dan ingin turun berat badan hingga 10 kilogram itu tidak mungkin. Buat target realistis dalam penurunan berat badan Anda. Jika hanya ingin menurunkan sedikit dua hingga tiga bulan bisa dilakukan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menurunkan berat badan secara sehat dan aman.

Namun jika melakukan diet yang tidak tepat, misalnya terlalu ekstrim malah membuat Anda terlihat sakit, tak berenergi, lesu, lelah pada saat hari pernikahan.

3. Jangan terlalu ketat pada diri sendiri

Disiplin dalam diet sehat itu penting, tapi jangan jangan juga menyiksa diri Anda sendiri. Misalnya Anda mengatakan, “Tidak ada makan cokelat selama enam bulan ke depan.” Menetapkan aturan tidak realistis hanya akan membuat Anda mendambakan hal tersebut.

4. Ingat, olahraga dan makan sehat

Hari-hari menuju tanggal pernikahan, Anda akan sibuk dengan aneka macam persiapan. Nah, untuk kesibukan macam itu, tubuh akan mudah lelah. Melakukan diet sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dalam porsi tepat akan membantu tubuh melewati hari yang padat.

Sempatkan untuk berolahraga juga, karena dapat membantu menurunkan berat mau pun membentuk badan. Serta bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Beli/sewa pakaian pernikahan yang pas di badan

Beberapa bulan sebelum pernikahan, pakaiannya sudah pasti dipersiapkan. Memang Anda dalam pengurusan badan, namun bukan berarti jika badan besar memilih pakaian dengan bentuk tubuh seperti Barbie misalnya.

Lebih baik, targetkan secara rasional penurunan berat badan. Ingat juga, bakal lebih mudah bagi penjahit untuk mengecilkan pakaian daripada membesarkannya.

6. Hindari konsumsi pil diet

Makan pil diet semacam solusi mudah untuk tubuh sempurna. Namun, sebagian pil diet mengandung banyak kafein yang berdampak pada saraf sehingga Anda sulit tidur. Padahal, sebagai calon pengantin, istirahat yang cukup adalah suatu kewajiban.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply