[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Usai dari pantai, apa yang dirasakan? Tak sedikit yang mengaku mereka merasakan lebih rileks dan segar. Pemandangan air laut biru menghampar luas ditemani belaian angin laut sukses membuat banyak orang merasakan perasaan nyaman. Dan hal ini berhasil dibuktikan lewat studi, orang yang tinggal dekat pantai, tingkat stresnya berkurang. 

Studi ini adalah pertama yang mencari tahu keterkaitan antara pantai dengan tingkat stres. Studi dilakukan pada orang-orang yang tinggal dekat dengan Laut Tasman dan Samudera Pasifik di Selandia Baru. Di sekitar mereka juga terdapat area hijau termasuk hutan dan taman berumput. 

“Melihat pemandangan berwarna biru secara signifikan memiliki keterkaitan menurunkan stres psikologis,” tutur salah satu peneliti dari Michigan State University, Amerika Serikat, Amber L. Pearson.

Kondisi tenang tidak terjadi pada mereka yang melihat wilayah taman kota yang identik dengan warna hijau seperti melansir laman Times of India, Minggu (1/5/2016).

“Bisa jadi karena warna biru itu identik dengan sesuatu yang alami, sementara area yang berwarna hijau tersebut masih ada sentuhan manusia, sehingga tidak terasa alami. Kemungkinan ketika pergi ke hutan, hasilnya berbeda,” tutur Pearson.

Jika lokasi rumah Anda jauh dari pantai, Anda bisa memanfaatkan akhir pekan untuk berlibur ke pantai terdekat.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply