[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Pascamelahirkan wanita perlu mengonsumsi makanan dengan nutrisi dan gizi yang baik untuk kebutuhan memberi ASI eksklusif yang sehat hingga mengembalikan tubuh ke kondisi normal.

Dikutip dari laman Taste for Life, Minggu (26/6/2016) omega 3 menjadi nutrisi yang baik untuk dikonsumsi wanita selama periode postnatal (setelah melahirkan). Omega 3 yang baik bisa didapat dari minyak ikan dan berguna untuk kesehatan hati, otak dan fungsi kognitif, kesehatan sendi, mata, kulit, rambut, hingga kekebalan tubuh ibu.

Minyak ikan juga dipercaya dalam mendukung optimalisasi metabolisme lemak dan komposisi tubuh. Dr Shunney, ahli naturopati di Santa Cruz and Campbell, California, mengatakan bahwa omega 3 yang mengandung EPA dan DHA akan efektif membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan tulang.

Minyak ikan, menurut Shunney, adalah pilihan bahan makanan yang aman nan efektif. Minyak ikan diproses dalam lingkungan bebas oksigen, kaya nitrogen untuk mencegah rasa tengik (tak sedap) dan tetap berada pada kondisi segar.

Penambahan suplemen juga dapat digunakan, namun penting untuk memperhatikan lebih maksimal apakah omega 3 pada suplemen berasal dari olahan yang baik.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply