[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Setelah merayakan Lebaran bersama orang tercinta di kampung halaman, beberapa orang sudah kembali ke rumahnya. Camilan saat perjalanan jauh kerap kali hanya diisi dengan keripik serta makanan ringan tinggi garam. Padahal saat dalam perjalanan jauh tetap butuh makanan sehat dan seimbang.

Banyak orang mengelak menyediakan camilan sehat dalam perjalanan karena susah didapatkan. Padahal ada banyak pilihan makanan bergizi yang bisa dibawa dan didapatkan selama perjalanan seperti diungkap pakar nutrisi Keri Glassman.

Berikut beberapa camilan yang bisa dibawa saat perjalanan jauh seperti arus balik pada Lebaran kali ini seperti dikutip laman Women’s Health, Kamis (7/7/2016).

– Buah
Apel, pisang, dan jeruk merupakan camilan yang mudah didapat serta kaya gizi dan tinggi air. Dengan asupan buah selama perjalanan membuat Anda tetap terhidrasi dan kenyang dengan karbohidrat yang sehat.

– Kacang
Kacang tanah dan almond pasti asyik dikonsumsi sembari bermacet-macetan. Dua jenis kacang ini mengandung protein, lemak sehat, serta serat yang terasa kenyang di perjalanan.

– Salad
Saat makan di restoran cepat saji, jangan hanya ayam atau burger saja yang dipesan tapi juga salad sayuran. “Tujuannya untuk mendapatkan makanan yang memiliki nutrisi,” tutur Keri.

– Yogurt
Saat berhenti di toko waralaba, Anda bisa mengambil yogurt. Selain membuat pencernaan lancar, yogurt mengandung protein, lemak serta karbohidrat.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply