[ad_1]

Liputan6.com, New York- Makanan yang dikonsumsi ternyata memiliki pengaruh terhadap kesehatan vagina. Mulai dari menjaga vagina tetap sehat hingga mencegah infeksi hadir pada organ intim wanita. Selain itu ada juga beberapa makanan yang bisa mengurangi kram saat menstruasi

Berikut aneka makanan serta manfaat baik dalam mencegah aneka masalah di vagina melansir laman Women’s Health, Jumat (3/6/2016).

– Infeksi saluran kemih
Bila ingin menghindari infeksi saluran kemih ada baiknya mengonsumsi jus cranberi. Buah yang satu ini mengandung bakteri yang mampu melawan bakteri di saluran kemih.

Jika sulit mendapatkan jus cranberi, ganti dengan teh hijau. Kandungan katekin dalam minuman ini memiliki efek antimikroba yang mampu melawan infeksi saluran kemih.

– Kram perut
Menjelang atau saat menstruasi sebagian wanita mengalami kram perut yang tidak menyenangkan. Untuk mengurangi rasa sakit segera konsumsi ikan. Kandungan asam lemak omega-3 di didalamnya mampu meringankan rasa tidak nyaman.

– Cegah infeksi jamur
Vagina adalah rumah dari banyak bakteri baik lactobacillus. Namun, bisa juga hadir jamur candida yang bisa menjadi infeksi jamur. Untuk mencegah jamur candida datang perbanyak konsumsi probiotik seperti yoghurt, kimci, tempe.

“Probiotik membantu menjaga keseimbangan pH di vagina,” seperti dituturkan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Carolyn DeLucia.

– Cegah vagina kering
Menurunnya hormon estrogen membuat vagina lebih kering dan kondisi tersebut tidak menyenangkan. Kondisi vagina kering biasanya pada saat menopause, melahirkan, atau menyusui.

Jika menghadapi kondisi ini, Delucia menyarankan untuk mengurangi makanan yang sudah diproses. Lalu perbanyak konsumsi edamame, tempe, tahu. Makanan ini mengandung hidrofilik yang baik untuk membuat lebih banyak cairan pada jaringan tubuh.

– Bergelora di atas ranjang
Rajin-rajinlah mengonsumi apel karena bisa meningkatkan tingkat lubrikasi dan fungsi seksual dibandingkan yang jarang mengonsumsi apel. Kandungan polifenol dalam apel membantu melancarkan aliran darah ke vagina. Hal ini membuat wanita jadi lebih mudah mencapai klimaks saat bercinta.

 

 

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply