[ad_1]

Liputan6.com, New York – Gara-gara tinggi kolesterol, banyak orang menyingkirkan kuning dari putih telur. Padahal bagi Anda yang sehat, tak masalah mengonsumsi kuning telur meski mengandung kolesterol.

Dalam sebutir telur, kandungan kolesterol pada kuning telur 211 mg, sementara pada putih telur nol mg. Jika Anda menerapkan asupan makan sehat, sebenarnya tak perlu menyingkirkan kuning telur saat makan. Batas asupan kolesterol per hari pada orang dewasa adalah 300 mg.

Selain itu telur merupakan sumber protein bioavalaible nomor satu. Ini artinya tubuh bisa menyerap dan menggunakan protein dalam telur lebih baik dibandingkan dari makanan lain seperti diungkapkan dokter Patton. Dalam satu telur kira-kira ada enam sampai tujuh gram protein di dalamnya seperti mengutip laman Men’s Health, Selasa (7/6/2016).

Fakta lainnya dalam kuning telur mengandung bahan-bahan penting seperti fosfor, zinc, Vitamin B, kolin, serta antioksidan. Bila dikombinasikan dengan putih telur bisa memberikan energi yang baik untuk tubuh, mengurangi peradangan, mempermudah penurunan berat badan, dan membuat lebih cerdas.

Masih takut juga konsumsi kuning telur? Fakta dalam studi yang dimuat pada American Heart Journal, orang-orang yang memiliki penyakit arteri koroner tidak masalah mengonsumsi tiga kuning telur dalam sehari.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply