[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Di antara sekian banyak tanaman herbal yang memiliki khasiat untuk tubuh, penyanyi Selena Gomez paling menyukai jahe. Setiap pagi penyanyi ‘Same Old Love’ ini mengunyah ataupun minum ekstak jahe

“Aku suka jahe, biasanya aku mengunyah satu potong jahe setiap pagi. Itu sangat enak,” tutur Gomez saat berbincang dengan James Corden dalam ‘Selena Gomez Carpool Karaoke’ pada acara The Late Show seperti ditulis Health-Liputan6.com, Minggu (3/7/2016).

Selena Gomez dan James Corden menenggak minuman ekstrak jahe dalam program  'Selena Gomez Carpool Karaoke'. (Youtube/The Late Show with James Corden)

Gomez┬ámengakui dirinya jadi jarang sakit dengan rutin mengonsumsi tanaman herbal yang juga bumbu masak ini. “Ini bisa membunuh semua yang ada di dalam (tubuh), semua hal buruk dalam tubuh,” tutur Gomez kepada Corden.

Dalam tayangan ini pun nampak penyanyi yang didiagnosis Lupus ini menenggak habis sebotol jus jahe ukuran kecil dengan nikmatnya.

Ya, jahe memang merupakan tanaman obat populer sejak berabad-abad lalu. Orang India bahkan mempercayai, jahe merupakan tanaman surga bila melihat segudang manfaatnya.

Berbagai studi telah mengungkap bahwa jahe mampu mengontrol gula darah. Selain itu, jahe memiliki senyawa anti-inflamasi yang kuat bernama gingerol yang mampu mengurangi gejala radang sendi, osteoarthritis, rheumatoid arthritis.

Jahe juga mengandung seng, kromium, dan magnesium yang mampu membantu sirkulasi darah jadi optimal. Lalu studi lain dari University of Minnesota Amerika Serikat ungkap jahe mampu memperlambat laju pertumbuhan sel kanker usus besar.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply