[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Katy Perry selalu tampak segar dan ceria saat sedang tampil di panggung atau pun sehari-hari. Baru-baru ini Katy membocorkan rahasia sehat dan bugarnya pada SELF.

Katy mengaku rutin meminum cuka apel yang tak dipasteurisasi untuk menjaga kesehatan. Ramuan itu merupakan saran dari ibunya dan telah rutin diminumnya sejak remaja. Ketimbang meminum soda, Katy lebih memilih meminum cuka apel yang mengandung probiotik dan nutrisi lainnya. 

“Dulu aku minum jus hijau aneh dan cuka apel sepanjang masakecilku,” ujarKaty. “Ibuku memastikan apa pun yang masuk ke dalamtubuhku baik untuk kesehatan. Aku sangat bersyukur karenanya, meskipun hal itu agak menjijikkan,” lanjutKaty. 

Menurut Katy Perry, kebiasaannya meminum cuka apel membantu sistem daya tahan tubuhnya tetap prima sehingga dia tak perlu membatalkan show.

Meski terdengar agak menjijikkan, beberapa ahli mengatakan ada manfaat kesehatan dari meminum cuka apel yang tak dipasteurisasi.

“Cuka apel sudah diteliti potensinya untuk mengatur kadar gula darah, mengontrol nafsu makan, dan pencernaan, demikian juga fungsi sistem imun,” ujar ahli diet asal New York City, Jessica Cording.

“Cuka apel yang tak dipasteurisasi mengandung probiotik, yang tak ditemukan dalam versi yang dipasteurisasi,” tambah Jessica.

Tak hanya itu, cuka apel juga memiliki prebiotik dari apel yang difermentasi. Prebiotik tersebut mengandung pektin yang baik untuk pencernaan dan membantu pertumbuhan probiotik di usus.

Meski cuka apel memiliki manfaat, Cording tak menyarankannya sebagai satu-satunya sumber probiotik yang dikonsumsi. Sebaliknya, dia menyarankan untuk mendapatkan probiotik dari dari berbagai sumber seperti yoghurt, kefir, kimchi, sauerkraut, miso, tempe, dan teh kombucha, dikutip dari laman Glamour, Selasa (20/5/2016).

[ad_2]

Source link

Leave a Reply