[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan Anda duduk di kursi selama lebih dari delapan jam setiap hari. Mungkin Anda bukan hanya merasakan sakit pada tulang bokong tapi juga tulang nyeri menjalar di area punggung.

Dilansir dari Self, Kamis (30/6/2016), berikut adalah hal-hal yang terjadi pada bokong Anda selama duduk seharian di kantor dan olahraga yang cocok untuk memperbaikinya:

1. Saat Anda bekerja, bokong Anda tidak bekerja sama sekali

“Ketika Anda duduk sepanjang hari, pada dasarnya apa yang terjadi adalah gluteus (satu dari tiga otot besar bokong) tidak berfungsi,” ujar salah satu pendiri dari Bespoke Treatments Physical Therapy, Dan Giordano, D.P.T., C.S.C.S.

Karena gluteus Anda memiliki pengaruh yang kuat terhadap gerakan pinggul, rotasi punggung, dan stabilitas punggung. Jadi, apa yang buruk untuk pantat Anda sebenarnya buruk bagi seluruh tubuh Anda.

2. Sakit punggung

Karena duduk seharian, gluteus yang tidak aktif dapat memperketat fleksor pinggul dan membelokkan tulang belakang yang menyebabkan sakit pada punggung.

“Ketika hal ini terjadi, panggul tidak dapat memutar ke depan, sehingga menyebabkan tekanan pada punggung bagian bawah yang dapat menyebabkan sakit punggung,” kata Giordano. Jika hal ini tidak diperiksa segera, dapat membuat rasa sakit yang kronis pada punggung.

3. Sakit pada anggota tubuh lainnya

“Jika pinggul atau gluteus tidak bekerja seperti yang seharusnya, hal ini dapat memberikan dampak ke lutut sampai pergelangan kaki,” kata Giordano.

4. Bokong yang lemah dapat menganggu latihan rutin

Otot gluteus yang jarang terpakai saat bekerja sambil duduk, akan menjadi lemah. Hal ini disebut dengan atrofi otot yang membuat gerakan olahraga Anda tidak gesit.

5. Olahraga yang rutin dapat menangkal efek duduk terlalu lama

Selama Anda mengaktifkan otot pada bagian bokong Anda dengan cara olahraga yang teratur, Anda tidak perlu khawatir mengenai hal-hal di atas. Giordano merekomendasikan untuk melakukan pilates yang berguna menguatkan otot perut dan memperbaiki postur Anda.

Selain itu, bisa juga melakukan latihan Barre yang menargetkan pinggul bawah, sehingga dapat melatih otot-otot yang tidak terpakai saat duduk seharian di kantor.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply