[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Banyak individu percaya, mengurangi asupan nasi mampu menurunkan berat badan. Kepercayaan ini pun berkembang pada sejumlah individu yang tengah menjalani diet ketat.

Namun, jarang ada yang tahu, mengonsumsi nasi setiap hari sangat baik untuk tubuh. Mengutip laman Boldsky, Rabu (15/06/2016) berikut manfaat nasi bagi tubuh setiap hari:

1. Sumber energi

Karbohidrat dalam nasi bekerja sebagai bahan bakar tubuh. Zat ini kemudian menjalankan fungsi otak lebih cepat untuk berpikir. Metabolisme pada tubuh pun akan meningkat saat mengonsumsi nasi.

2. Mengatur tekanan darah

Kandungan natrium yang rendah pada nasi dapat membantu individu yang menderita hipertensi dan tekanan darah. Selain itu nasi juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Menurunkan kolesterol

Nasi yang tidak mengandung lemak berbahaya akan membuat tubuh bebas dari kolesterol serta obesitas.

4. Terlindung dari kanker

Jika Anda tak menyukai beras putih karena kandungan karbohidrat yang tinggi, pilihlah beras merah sebagai penggantinya. Jenis beras ini akan melarutkan serat dengan baik, juga bertindak sebagai perisai pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

5. Kulit nampak sehat

Kepercayaan kuno yang dikenal dengan Ayurveda mempercayai, beras menjadi salah satu bahan yang paling penting untuk perawatan kulit.

Air beras bermanfaat bagi jenis kulit yang rentan iritasi dan antioksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini.

6. Sumber mineral dan vitamin

Beras yang kaya akan vitamin D, kalsium, serat, riboflavin, besi dan tiamin menjadi deretan nutrisi penting bagi tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu menyeimbangkan fungsi umum tubuh.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply