[ad_1]

Liputan6.com, London – Telur ayam yang satu ini ukurannya luar biasa kecil. Bahkan lebih kecil dari uang koin di Inggris dengan nominal 5 pence yang memiliki diameter hanya 1,8 cm. Sudah terbayang kecilnya? Ya, tak heran bila sang pemilik mengklaim telur ini sebagai telur ayam terkecil sedunia.

Telur ayam terkecil sedunia ini pun lebih kecil daripada uang koin kecil di Inggris. (Foto: Daily Mail)

Telur ayam terkecil ini ditemukan oleh Georgia Crouchman (22). Wanita asal Inggris ini mendapatinya saat ia mengambil telur dari 20 ayam yang dimilikinya. Awalnya ia tidak menyangka benda kecil yang dilihatnya ini telur. 

Untuk memastikannya, Georgia harus berhati-hati mengambilnya. Dia kemudian meneropong bagian dalam telur menggunakan bantuan cahaya. Ternyata benar, yang ditemuinya telur ayam asli.

Saking penasaran, ia menghitung tinggi telur mungil ini. Rupanya hanya 1,5 cm. Rendahnya telur ini mengalahkan telur terkecil yang pernah ada tahun lalu yang tingginya 1,8 cm. 

“Saya tak tahu harus melakukan apa dengan telur ini. Saya sudah mencuci dan memasukkannya dalam kota kecil agar aman. Saya kira, bisa membuat telur goreng terkecil dari telur ini,” kata Georgia seperti dikutip laman Daily Mail, Selasa (7/6/2016).

Telur ayam terkecil di dunia sebelumnya pernah di klaim seorang petani asal Amerika Serikat pada 2011. Telur ini memiliki panjang 2,1 cm. Namun pada 2014 ada telur yang satu milimiter lebih kecil ukurannya di daerah Somerset, Inggris.

Tak lama kemudian, bocah kecil Shannon Hayes (12) dari Inggris menemukan telur ayam sepanjang 1,8 cm.

Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda terhadap suatu hal, termasuk hewan peliharaan.

Tahun ini telur ayam kecil yang ditemukan Georgia jauh lebih kecil dari itu yakni panjangnya 1,54 cm. Namun hingga saat ini Guinness World Records tidak memberikan predikat pada telur ayam ini. Tapi ada data telur burung terkecil sedunia.

 

[ad_2]

Source link

Leave a Reply